Koramil 01/Blora, Di Tengah Krisis Covid 19 Bagikan Sembako Kepada Warga.

Koramil 01/Blora, Di Tengah Krisis Covid 19 Bagikan Sembako Kepada Warga.

www.mediapadjajaran.com - BLORA,– Darurat covid 19 yang melanda Indonesia saat ini memliki dampak ekonomi bagi masyarakat luas, hal ini tentunya akan sangat dirasakan oleh warga diberbagai wilayah, kondisi ini diakibatkan dengan adanya berbagai pembatasan sosial guna mencegah meluasnya penularan covid 19.

Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura melakukan Bhakti sosial, dengan membagikan paket sembako kepada sebagian warga kurang mampu di Desa Kamolan, sebanyak 250 paket sembako. Jumat (17/04/2020).

Turut hadir dalam agenda tersebut, Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto,  Aloysius Agustinus Setiawan Direktur PT Angkasa Pura Blora, Kepala Desa Kamolan Marjianto, Anggota Koramil, dan Masyarakat desa Kamolan. Ir. Virde

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang ini kita juga memahami bagaimana perekonomian masyarakat, namun demikian hal ini tentunya tidak hanya diwilayah kita saja,  namun darurat covid 19 , juga melanda berbagai daerah di Indonesia, sehingga mari kita pahami bersama, disamping melakukan upaya pencegahan penularan, kita juga melakukan aksi sosial seperti ini. Pungkasnya.

“Beberapa hal yang harus di perhatikan dan wajib ketahui oleh masyarakat terkait dengan menghadapi virus covid-19 yakni dengan cara GERMAS (gerakan masyarakat) PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) mulai dari memperhatikan pola makan dengan gizi seimbang,rajin olah raga dan istirahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan, tidak merokok, tidak takut berlebihan, minum air Putih 8 gelas/hari, gunakan masker apabila batuk, bila merasa demam tinggi dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan yang tekarhir jangan lupa berdoa” Ungkap Danramil. 

Sementara Kepala Desa Marjianto mengatakan.“Kami sangat resah dan takut dengan kabarnya virus corona yang sudah masuk indonesia namun dengan adanya bapak-bapak tentara yang memberikan pemahaman tentang menghadapi virus corona kami merasa lebih tenang dan tidak lagi takut yang berlebihan, terimaksih bapak tentara,”

Dengan berikan pemahaman dan berikan cara menghadapi virus Covid-19 dengan metode gerakan masyarakat sehat salah satunya mencuci tangan dengan baik dan evektif memakai sabun hal sepele ini namun bagi masyarakat manfaatnya dan dampaknya sangat luar biasa sehingga apabila benar benar di terapkan dalam kehidupan sehari hari masyarakat kecamatan pagak tidak resah lagi, takut berlebihan serta siap untuk mencegah dan menghadapi virus covid-19.

Camat Blora Dasiaran, S. Ag M.Si, sambil menyerahkan bantuan sembako terebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kewaspadaan, dengan selalau cuci tangan menggunakan hand sanitizer, atau  memakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak (physical distancing) dan lain-lain, agar terhindar dari bahaya penularan covid 19.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf AlI Mahmudi, SE Kepada mpni via Telepon menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang ini kita juga memahami bagaimana perekonomian masyarakat, namun demikian hal ini tentunya tidak hanya diwilayah kita saja,  namun darurat covid 19 ini juga melanda berbagai daerah di Indonesia, sehingga mari kita pahami bersama, disamping melakukan upaya pencegahan penularan, kita juga melakukan aksi sosial seperti ini. Pungkasnya. (BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151