Koramil 1612-02/Komodo Melaksanakan Pemeriksaan Covid-19 Di Pelabuhan

Koramil 1612-02/Komodo Melaksanakan Pemeriksaan Covid-19 Di Pelabuhan

www.mediapadjajaran.com - Bertempat di Pelabuahan Pelni  Labuan Bajo Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat telah di laksanakan pemeriksaan dan pengamanan Embarkasi Dembarkasi penumpang KM NIKI SEJAHTERA dari Surabaya tujuan Ende,sabtu tanggal 11 April 2020,penumpang wajib di periksa kesehatan nya,di sterilisasi dan mengisolasi mandiri apabila sudah sampai rumah masing-masing sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut Koramil 1612-02/Komodo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pelabuhan,TNI-AL Labuan Bajo,Brimob labuan Bajon,Kp3 lautn,Polsek Komodo,BNPB,SAR dan SatPolpp. Kegiatan tersebut sesuai instruksi Bupati Manggarai Barat guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,guna memutus penyebaran Virus Corona, untuk itu kita semua harus menjaga kebersihan di lingkungan keluarga dan masyarakat,memberikan sosisialisasi kepada masyarakat pendatang baru atau warga yang mau masuk wilayah Kecamatan Komodo, apa bila tidak ada urusan yang terlalu penting agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri dengan lebih sering mencuci tangan dan jangan sering pegang daerah wajah karena merupakan daerah itu tempat Covid-19 bisa masuk dalam tubuh.

Adapun hasil yang di peroleh dari team Gugus Posko Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Komodo Kab.Labuan Bajo di peroleh data dari hasil pemeriksaan penumpang yang turun tidak di temukan ciri- ciri orang yang terkena Virus Corona(Covid-19).(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151