LAWAN PENYEBARAN COVID-19, BABINSA WARBAH BERIKAN SOSIALISASI PEMAKAIAN MASKER DAN MENCUCI TANGAN YANG BENAR KEPADA WARGA BINAAN

LAWAN PENYEBARAN COVID-19, BABINSA WARBAH BERIKAN SOSIALISASI PEMAKAIAN MASKER DAN MENCUCI TANGAN YANG BENAR KEPADA WARGA BINAAN

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Daniel Wosiri datangi warga Kampung Botawa, Distrik Oudate, Kabupaten Waropen, dalam rangka memberikan sosialisasi tentang cara pemakaian masker dan mencuci tangan yang benar, Rabu (01/04/2020).

Terkait dengan wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Waropen. Sebagai Babinsa yang menjadi ujung tombak satuan teritorial, harus bisa mengembangkan peranannya di wilayah binaan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kegiatan ini, Sertu Daniel membagikan masker dan juga memberikan penjelasan tentang cara pemakaian masker yang benar kepada warga yaitu sebelum menggunakan masker, bersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun, gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada celah terbuka antara masker dan wajah, hindari menyentuh masker saat menggunakannya, dan saat tidak memerlukannya lagi maka lepas masker dan buanglah ditempat sampah, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Babinsa menjelaskan tentang cara mencuci tangan yang benar yaitu yang pertama kita basahi dulu tangan dengan air, tuang sabun pada tangan secukupnya hingga menutupi semua permukaan tangan, kemudian gosok dan bersihkan seluruh area tangan mulai dari telapak, punggung tangan, sela-sela jari serta bagian kuku, lalu bersihkan dengan air bersih yang mengalir dan terakhir keringkan tangan dengan lap sekali pakai atau dengan tisu kering.

“Jika berada diluar/tempat yang tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air maka bisa gunakan hand sanitizer, namun yang sangat dianjurkan adalah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik dan menggunakan air bersih dan mengalir sebagai langkah aman dan mudah untuk melindungi diri dari virus corona,” terangnya.

Ansimus Agaki salah satu warga yang ikut menerima sosialisasi ini, sangat berterima kasih dan antusias dengan upaya yang dilakukan oleh Babinsa Warbah dalam mencegah penyebaran virus corona. “Kami angkat jempol dengan kerja nyata Bapak Babinsa yang peduli dengan kesehatan warga, kami pun jadi tau apa itu virus corona dan apa saja yang harus dilakukan agar terhindar dari virus ini,” ungkapnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151