Putus Mata Rantai Covid 19, Pemdes Purworejo tutup Wisata Mancing Embung Pleret

Putus Mata Rantai Covid 19, Pemdes Purworejo tutup Wisata Mancing Embung Pleret

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo Kecamatan Kota Kabupaten Blora yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mencegah penyebaran corona (COVID-19) menutup lokasi wisata pemancingan embung Pleret yang selama ini dikenal sebagai "surga" bagi para pemancing.

Turut dalam kegiatan itu, Kepala desa Purworejo Harun, SP, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Brotoseno, Babhinkamtibmas Polsek Kota Aipda Warsito, Ketua BPD Purworejo Manggar, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna desa Purworejo.

Kepala desa Purworejo Harun, SP mengatakan."Kita sudah mengambil keputusan untuk menutup tempat wisata memancing di wilayah kami karena penyebaran virus corona bisa dari mana saja termasuk para mancing mania,"
Harun menyebutkan sejumlah spot pemancingan yang kerap dikunjungi pemancing dari segala penjuru itu kini ditutup.

"Di embung Pleret sebagai spot potensial ikan Tombro, Patin, Nila, Gabus, dan Ikan Mujair yang tidak mengenal musim, selalu ada kapan saja," ungkapnya.

"Tidak mengapa pariwisata kita tutup sementara dalam kurun waktu yang tidak ditentukan. asal jangan ada penyebaran COVID-19 di wilayah kami. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas terkait penutupan tempat ini," ungkapnya.

Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Brotoseno juga telah menyampaikan imbauan agar pengunjung untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas memancing di wilayah ini."Kepada seluruh pemancing maupun pengunjung luar yang ingin ke Embung Pleret untuk sementara ditunda dulu untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona," ungkapnya.

Apabila pemancing tetap nekad datang pihaknya tidak segan bertindak tegas. "Jika tidak mengindahkan imbauan, kami akan bertindak tegas. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,"tutupnya.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151