Semangat Kerja Luar Biasa Masyarakat Dan TNI Saling Bahu Membahu

Semangat Kerja Luar Biasa Masyarakat Dan TNI Saling Bahu Membahu 

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.  Warga Purwosari, Girimulyo bersama TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, penuh semangat dan tak kenal lelah, bekerja mengangkut material dan melaksanakan pengecoran jalan, guna percepatan penyelesaian pembangunan. Pekerjaan corblok jalan saat ini terfokus di Pedukuhan Prangkokan karena corblok jalan di Pedukuhan Wonosari sudah selesai. 

Tempat dropping material yang tidak bisa langsung ke lokasi jalan yang akan diperkeras, mengharuskan mereka untuk melansir sedikit demi sedikit semen, pasir dan koral menggunakan ember dan alat lainnya. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, material-material tersebut akhirnya terkumpul di lokasi jalan yang akan dicorblok.

Kondisi badan jalan yang menanjak, juga menjadi tantangan tersendiri, perlu tenaga ekstra dan kehati-hatian, bahkan butuh dua sampai empat orang, untuk mengangkut satu angkong adukan material agar tidak tumpah sampai ditempat yang akan dicorblok.  Meski demikian semangat bekerja mereka tidak pernah kendor, hanya ada satu tujuan yang hendak dicapai, menyelesaikan pembangunan secepatnya, agar dapat segera menikmati hasilnya. Seperti pepatah yang mengatakan “berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151