PRAJURIT YONMARHANLAN IX HINCARI VIRUS CORONA DENGAN BERJEMUR DITERIK MATAHARI

PRAJURIT YONMARHANLAN IX HINCARI VIRUS CORONA DENGAN BERJEMUR DITERIK MATAHARI

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon  dalam rangka mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona/Covid-19 dengan berjemur diri dibawah terik matahari di Lapangan Salawaku Futsal Yonmarhanlan IX Ambon, Kamis (02/04/2020)

Dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla, seluruh prajurit Yonmarhanlan IX laksanakan berjemur diri selama lebih kurang 15-20 menit setiap harinya dilaksanakan pada pukul 10 pagi dan  diawali olahraga lari pagi guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik prajurit.

Danyonmarhanlan IX mengatakan kegiatan berjemur semacam ini rutin dilaksanakan mengingat pendemi Virus Corona/Covid-19 saat ini telah menjadi pendemi global hampir melanda seluruh negara-negara di Dunia.

Untuk meningkatkan imun tubuh prajurit Yonmarhanlan IX, dalam rangka menghindari penyebaran wabah pendemi Virus Corona/Covid-19 yang melanda sekarang ini, dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB) sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat, “Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya”, ungkapnya. 

Kegiatan berjemur dilaksanakan dengan telanjang dada bertujuan agar kulit  dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. selain itu juga, prajurit  tidak melupakan sosial distancing agar tetap menjaga jarak satu sama lain guna menghidari prajurit bersentuhan langsung dengan prajurit lainnya.



Selain itu Danyonmarhanlan IX tidak lupa mengingatkan "bahwa, upaya ini akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri khusus dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan lingkungan sekiratnya", tegasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151