TURUT MENGGUNAKAN APD, BABINSA WARBAH BERSAMA GUGUS TUGAS WAROPEN STERILKAN KAPAL YANG MASUK DI WILAYAHNYA


*TURUT MENGGUNAKAN APD, BABINSA WARBAH BERSAMA GUGUS TUGAS WAROPEN STERILKAN KAPAL YANG MASUK DI WILAYAHNYA*

Yapen, Untuk memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kabupaten Waropen, kali ini dengan menggunakan Pakaian APD (Alat Pelindung Diri) Kopda Zaenal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa turut membantu Petugas Kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19 Kab. Waropen melakukan Sterilisasi Kapal KM. Cahaya Candi Laras yang memasuki Pelabuhan Waropen, Selasa (28/04/2020).

Kopda Zaenal menyebutkan, kapal yang berasal dari Jayapura ini mengangkut kendaraan-kendaraan alat berat yang digunakan untuk proses pembangunan jalan yang ada diwilayah Kab. Waropen.

Mayor Inf Made Anjaya Daryadi Perwira Penghubung Kab. Waropen Kodim 1709/Yawa yang turut hadir dalam kegiatan ini menuturkan, Pakaian APD (Hazmat Suit) yang digunakan oleh babinsa dalam kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri para babinsa dan mengurangi resiko penularan bakteri atau virus yang dibawa oleh para ABK kapal ini.

Pakaian APD yang digunakan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Warbah ini didapat dari Pengadaan yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa untuk disalurkan dan digunakan oleh para babinsa diseluruh jajarannya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada diwilayah binaannya masing-masing, karena itu kami ucapkan “Terima kasih sebesar-besarnya kepada Dandim 1709/Yawa yang telah melakukan pengadaan APD tersebut untuk kami gunakan diwilayah Kab. Waropen”, ujar Mayor Inf Made.

Mendapat bantuan dari Babinsa Koramil 1709-03/Warbah dengan menggunakan Pakaian APD, Marten salah seorang petugas kesehatan Gugus Tugas Kab. Waropen turut memberikan apresiasinya, “Awalnya kami kaget melihat seseorang yang bukan dari petugas kesehatan, namun menggunakan APD, setelah melihat tulisan Kodim
1709/Yawa yang tertera dibelakangnya, barulah kami menyadari bahwa babinsalah yang berada dibalik pakaian APD tersebut, terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan kegiatan sterilisasi ini, Tuhan Memberkati segala tugas dan pengabdian yang kalian lakukan”, pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151