WUJUDKAN SINERGITAS TNI-POLRI YON BEKPAL 1 MARINIR DUKUNG DAPUR LAPANGAN PEDULI PANDEMI COVID-19.

WUJUDKAN SINERGITAS TNI-POLRI
YON BEKPAL 1 MARINIR DUKUNG DAPUR LAPANGAN PEDULI PANDEMI COVID-19.

www.mediapadjajaran.com - Sinergitas TNI-Polri peduli pandemi Covid-19, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) bersama aparat setempat yaitu personel  Babinsa TNI
Angkatan Darat dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan bantuan logistik kepada Masyarakat yang membutuhkan tepatnya diwilayah Komando Rayon Militer (Koramil) / 01 Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/04/2020).

Dalam mendukung program Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Masyarakat. Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Virus Covid-19 Markas Besar TNI memerintahkan kepada tiap-tiap satuan TNI yang telah ditunjuk untuk mendirikan Dapur Lapangan dan memasak makanan siap saji diberikan kepada Warga Masyarakat sesuai masimg - masing Wilayah yang telah ditetapkan.

Yonbekpal 1 Mar dibawah Komando Danyonbekpal 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan beserta jajaran Perwira Yon Bekpal 1 Mar menyiapkan makanan siap saji sejumlah 330 bungkus untuk setiap makan pagi, siang dan malam. Didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bermukim disekitar diwilayah Koramil/01 Tebet, Jakarta Selatan. Kegiatan dalam bidang Sosial oleh segenap Personel TNI dan Polri ini akan berlangsung hingga waktu yang telah ditentukan dari Satuan Gugus Tugas Mabes TNI.

Pemberian bantuan berupa makanan siap saji ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19. Pendistribusian makanan dibagikan dengan mendatangi rumah ke rumah penerima guna meminimalkan kerumunan dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dapur Lapangan Yon Bekpal 1 Mar dalam aktivitas persiapannya juga mendapat kunjungan dari Komandan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Virus Covid-19 Mabes TNI Kolonel Marinir Gatot Mardiyono dan Bagian Perbekalan (Babek) Mabes TNI Letkol Suhartono yang diterima langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur (Danmenbanpur) Kolonel Marinir I Nyoman Gede Rake Susilo didampingi Danyonbekpal 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151