ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN DRILL RENCANA BANTUAN TEMBAKAN

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN DRILL RENCANA BANTUAN TEMBAKAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan drill Rencana Bantuan Tembakan (Renbantem) di lapangan apel Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (22/05/2020).

Kegiatan latihan yang dipimpin Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha, S.T Han. tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya latihan drill menembak GPMG, menembak mortir 60 MM Tampela, menembak mortir 81 MM dan Rencana Bantuan Tembakan (Renbantem).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD)-Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) yang dilaksanakan setiap Tri Wulan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.
Adapun sasaran dari latihan ini adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok batalyon infanteri.

Dengan dilaksanakannya latihan ini, lanjut Danyonif 5 Marinir, diharapkan prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan. 

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing,” tegasnya.


Demikian Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151