YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PEMERIKSAAN UMUM

YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PEMERIKSAAN UMUM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST),  Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeriksaan umum di Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No 2 Gedangan, Sidoarjo. Jumat (22/05/2020).

Kegiatan pemeriksaan umum tersebut diikuti oleh Perwira yang telah ditunjuk, Bamayon, Baintel, Bakes, Bama-Bama Kompi dan Caraka. 

Kegiatan pemeriksaan umum  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 1 Marinir setiap akhir pekan, yaitu pada hari Jumat untuk mengecek kebersihan lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir dan kerapian Mess Tidur Dalam (TD).

Pemeriksaan umum dikhususkan untuk pemeriksaan di Mess Tidur Dalam Bintara dan Tamtama serta gudang senjata, dengan tujuan untuk memeriksa kebersihan dan kerapian Mess serta mengecek kelengkapan dan kebersihan senjata. Dalam kegiatan juga tak lupa mengecek kebersihan ruangan-ruangan, lampu-lampu, kran air dan saluran listrik untuk mengantisipasi bahaya kebakaran.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai perwujudan dalam melaksanakan  kebersihan, baik dalam dan di luar gedung temasuk kamar mandi dan wc, kedisiplinan serta ketertiban untuk keamanan personel dan material.

“Selesai melaksanakan pemeriksaan umum, kemudian melaksanakan evaluasi untuk kegiatan ke depannya agar lebih baik dari hari ini, “ pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151