Babinsa Bersama Warga Buka Lahan Kosong Milik Posramil 05/PC

Babinsa Bersama Warga Buka Lahan Kosong Milik Posramil 05/PC 

www.meduapadjajaran.com - Aceh Barat - Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat dengan warga setempat bercocok tanam bersama dilahan milik Posramil di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceurmin, Sabtu (09/05/20).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, guna mencegah terjadinya krisis pangan karena pandemi virus corona atau covid 19. Selain itu, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dalam segi ekonomi. Sehingga nantinya akan terbiasa berpikir kritis, guna memanfaatkan lahan yang kosong dengan sebaik-baiknya.

Di tempat terpisah, Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan mengemukakan, kegiatan yang dilakukan Para Babinsa merupakan tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar ditanami tanaman yang produktif seperti jagung, ubi rambat dan Singkong.

“Diharapkan dengan menanam tanaman tersebut dapat mengurangi pengeluaran sehingga dapat menunjang kebutuhan pokok masyarakat, seperti yang di lakukan para Babinsa saat ini, menanam palawija yang di tanam bersama warga." Pungkas Danpos.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151