Anggota Koramil 04/Meureubo Sulap Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Anggota Koramil 04/Meureubo Sulap Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

www.mediapadjajaran.com - Aceh Barat - Untuk menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19, anggota Koramil 04/Meureubo dengan penuh semangat kerja sama menyulap lahan tidur (kosong) yang ada disekitaran Makoramil menjadi lahan produktif, Sabtu (9/5/2020)

"Di tengah situasi pandemi virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini, tentunya ketersediaan pangan bagi masyarakat banyak harus tetap terjamin. Karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, oleh sebab itu, jajaran Kodim 0105/Aceh Barat memanfaatkan lahan kosong guna bisa ditanami tanaman pangan. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Koramil Meureubo dengan menanam berbagai jenis tanaman seperti semangka, ketela pohon (singkong) dan juga akan ditanami kangkung dan kacang panjang", ujar Danramil Meureubo Kapten Inf Mazwar AR yang terjun langsung memimpin pengolahan lahan dan penanaman tersebut.

Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat merebaknya pandemi virus Covid-19 di wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Dikatakan Danramil, pemanfaatan lahan ini selain menjadikan lingkungan di seputaran Makoramil agar tidak terlantar tetap bersih dan terawat, juga bisa mendapatkan nilai tambah secara ekonomi bagi anggota Koramil.

Selanjutnya Kapten Mazwar menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat sekitar dan di wilayah binaannya untuk bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Koramil Meureubo dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal masing masing supaya ditanami tanaman yang bermanfaat.

"Dikondisi pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak untuk beraktifitas diluar rumah, pemanfatan lahan kosong disekitar tempat tinggal sangat banyak manfaat yang kita dapatkan, selain menjaga lingkungan tetap bersih juga bisa menutupi kebutuhan pokok sehari hari sembari melakukan pembatasan diri berkegiatan diluar rumah guna memutus mata rantai virus Corona. Keluarga sehat penghasilanpun di dapat", tutup Kapten Mazwar.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151