Babinsa Kodim Barabai Dampingi Pemerikasaan Kesehatan Warga Pendatang.

Babinsa Kodim Barabai Dampingi Pemerikasaan Kesehatan Warga Pendatang.

www.mediapadjajaran.com - BARABAI – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Babinsa Kodim 1002/Barabai terus aktif di wilayah binaan melaksanakan pemantaun bagi warga pendatang di wilayah binaan.

Hal ini dilakukan oleh Serda Watiran anggota Koramil 1002-07/Pagat  bersama aparat desa Hantakan dan petugas kesehatan dari puskesmas Hantakan melaksanakan pengecekan kesehatan warga pendatang, Jum’at (8/5).

Warga pendatang ini berasal dari luar Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang kebetulan mempunyai keluarga di desa Hantakan kecamatan Hantakan Kab. HST, dan bagi warga yang baru datang dari luar daerah wajib melaporkan diri ke desa melalui ketua RT masing-masing,”terang Kaspul salah satu aparat desa yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa koramil  1002-02/Ilung  Koptu Paham bersama Bhabinkamtibmas dan petugas dari puskesmas Ilung melaksanakan   pendampingan  pendataan dan pemeriksaan warga yang datang dari luar wilayah Hulu Sungai Tengah  di desa Ilung Kecamatan Batang Alai Utara.

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Watiran dan Koptu Paham ini merupakan salah satu upaya pencegahan peneyabaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah Hulu Sungai Tengah,”terang Plh Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro.

Mereka rutin tiap hari bersama petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan selama masa karantina mandiri di rumah masing-masing yaitu 14 hari, selama masa karantina  diharapkan warga masyarakat tersebut tidak kemana-mana tetap tinggal di rumah agar lebih mudah dalam pelaksanaan pemantauan,”tegasnya(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151