Babinsa Purwosari Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

Babinsa Purwosari Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.   Hujan lebat terjadi pada Senin, 11 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB, di wilayah Nogosari, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, mengakibatkan tanah longsor dan mengancam satu rumah.

Serma Sarana selaku Babinsa Purwosari, setelah menerima laporan mendatangi lokasi tanah longsor bersama Dukuh, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Pedukuhan Nogosari dan Relawan RAPI. 

Selain membahayakan rumah milik Bapak Maryanto, longsoran tanah juga menutup akses jalan Kabupaten jalur Nogosari-Tegalsari pada pukul 18.15 WIB dengan volume : tinggi 15 m, lebar 5 m dan tebal 3 m.  Tidak ada korban jiwa maupun material atas kejadian tersebut, tutur Serma Sarana.

“Tolong tetap waspada dan berhati-hati demi keselamatan diri dan keluarga, karena tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan”, pesan Serma Sarana pada Pak Maryanto.
Atas kesepakatan bersama malam itu juga dilaksanakan kerja bakti membuka akses jalan agar dapat dilalui kembali oleh kendaraan roda dua maupun empat.  Longsoran tanah akhirnya dapat dibersihkan dan akses jalan kembali terbuka. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151