Bersama Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 01/Blora, Bagikan 315 Masker

Bersama  Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 01/Blora, Bagikan 315 Masker 

www.mediapadjajaran.com - BLORA, – Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu saka Pramuka yang menjadi Binaan TNI AD,  Pramuka Saka Wira Kartika diwilayah Kodim 0721/Blora menjadi binaan Koramil 01/Kota,  menyikapi pandemi covid 19, bersama Koramil 01/Kota melaksanakan edukasi warga dan pembagian masker yang bertempat di Pasar Tradisional Sido Makmur jln Mr. Iskandar KM. 2 Blora. Rabu (27/05/2020) 

Pada pembagian masker tersebut,  dilakukan oleh 10 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika, selaku Pimpinan SWK kecamatan Kota, Camat Blora Dasiran, S. Ag M. Si, Kapala Pasar Sido Makmur Nur Muhamad Aminudin(Nur'ma)dengan membagikan 315 buah masker, kepada pedagang dan pengunjung di pasar Sido Makmur. 

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto kepada mpni menyampaikan, "kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memutus rantai penularan covid 19, kita bersama Pramuka Saka Wira Kartika membagikan Masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar Sido Makmur. "

Disamping sebagai aksi sosial ditengah pandemi covid 19, kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada adik-adik Pramuka sebagai bagian dari binaan kita Koramil 01/Kota, untuk memiliki kepedulian  terhadap masyarakat di wilayah binaan Koramil Kota. 

"Meskipun telah banyak dilakukan pembagian masker secara gratis oleh berbagai pihak kepada warga, namun masih saja ada beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam tiap aktivitasnya, sebab itulah Koramil 01/Kota bersama-sama dengan Pramuka SWK kembali aktif untuk mengingatkan masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas untuk menangkal Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih bergejolak dibeberapa negara didunia dan diwilayah Indonesia," ungkap Kapten Darmanto

Mendapati ada salah satu warga yang tidak menggunakan masker, langsung saja Danramil memberikan masker dan langsung memasangnya diwajah warga tersebut sembari menjelaskan “Penggunaan masker dalam beraktivitas ini sangat wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena dengan menggunakan masker, setidaknya kita bisa mencegah masuknya virus kedalam saluran pernafasan kita dan tidak menularkannya kepada sanak saudara kita yang ada dirumah, setibanya dirumah segeralah mencuci tangan atau mandi dengan bersih”, tegas Danramil. 

Mendapat masker secara gratis dan dipakaikan langsung oleh Danramil, Rubiyatun(37) salah satu pengunjung pasar yang saat itu melintas pun mengatakan, “Selama ini saya menggunakan masker kesehatan yang didapat dari apotik, tapi karena sudah kotor dan tak bisa dipakai lagi, saat mengecek diapotik pun stok sudah habis, akhirnya saya beraktivitas tanpa menggunakan masker, Terimakasih Pak TNI karena telah peduli kepada kami para masyarakat dengan membagikan masker secara gratis, Semoga Tuhan Memberkati”, ujarnya dengan senyuman kepada Danramil.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151