Gelar PSN, Babinsa bersinergi Bersama Puskesmas Wujudkan Desa Binaan Bersih Dan Sehat

Gelar PSN, Babinsa bersinergi Bersama Puskesmas Wujudkan Desa Binaan Bersih Dan Sehat

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Selasa, 26 Mei 2020 pukul 09.00 s/d selesai  Pelda Nyambung Trisno Batituud Koramil 17 Babinsa Sumberlawang ( babinsa sementara ) Ds Cepoko bersama Babinkamtibmas dan anggota Puskesmas Sumberlawang melaksanakan  Karbak PSN di Dk Deresan Rt 17 Ds Cepoko Kec. Sumberlawang.
Demam Berdarah Dengue masih tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat, dimana penyakit ini merupakan penyakit endemis. Dari tahun ketahun angka kejadian dan daerah terjangkit terus meningkat serta sering menyebabkan Kejadian Luar Biasa.

Kegiatan terselenggara guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue melalui tindakan memeriksan dan menghilangkan adanya jentik nyamuk DBD yang ada di bak mandi, genangan air dan saluran air yang ada di setiap rumah warga.
"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengurangi atau menurunkan populasi nyamuk guna mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk serta melatih warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan," ungkap Pelda Nyambung.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151