Bupati Asahan Bagiakan Beras kepada Kaum Dhuafa

Bupati Asahan Bagiakan  Beras kepada Kaum Dhuafa

www.mediapadjajaran.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten I Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, OPD terkait dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting menyerahkan Bantuan 1000 karung beras  Kepada 1000 orang  Kaum Dhuafa se Kabupaten Asahan  masing masing menerima 10 Kg beras, bertempat di Aula Kantor Camat Kisaran Barat,  Selasa (12/05/2020).

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya Pada tahun ini kita menyerahkan  langsung kekecamatan masing masing, hal ini kita lakukan mengingat pada tahun ini kita sedang dihadapkan dengan penyebaran Wabah Covid 19. “ Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 maka penyerahan bantuan beras kepada Kaum Dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung  ke Kecamatan Masing masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak” ucap H. Surya.

Lebih lanjut Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten  Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun 2020.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa perduli Pemerintah kepada masyarakat,” ucap H. Surya.Mengakhiri sambutannya H. Surya mengajak seluruh Lapisan Masyarakat untuk sama sama melawan penyebaran  Covid 19 dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menghindari keramaian dan tetap menggunakan Alat Pelindung diri dalam beraktifitas.

Sementara itu di tempat yang sama  Bupati Asahan didampingi ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansyari Margolang juga menyerahkan Bantuan dari Baznaz Kabupaten Asahan Berupa Zakat kepada 3250 KK se Kabupaten Asahan masing masing memperoleh 10 Kg beras dan bantuan kepada Guru Honorer sebanyak 25 0rang masing masing memperoleh Rp. 500.000,-.

Ketua Baznaz Kabupaten Asahan Ir. H.Ansyari Margolang menyampaikan bahwa Dana yang disalurkan Baznaz tahun ini sebagian besar bersumber dari  infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Kabupaten  Asahan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151