Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Kepala Desa Cot Seumeureng Bagikan Masker Gratis Ke Warganya

Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Kepala Desa Cot Seumeureng Bagikan Masker Gratis Ke Warganya

www.mefiapadjajaran.com - Aceh Barat, Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Cot Seumeureng, Kecamatan Samatiga, Jum'at (01/05/2020). Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya  juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Babinsa Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat Serda Usman bersama Kepala Desa Cot Seumeureng mengungkapkan pembagian 300 masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama bidan desa, perangkat desa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Satu rumah kita bagikan dua masker, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke posko setempat,” ungkapnya.

Babinsa Serda Usman juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Cot Seumeureng ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Samatiga.

Kepala Desa Cot Seumeureng  bapak Sufi Noza Jugak menjelaskan Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti balai desa, masjid, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Cot Seumeureng, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami,” jelasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151