Kodim Cilacap Bagikan 1500 Nasi Box Untuk Warga Terdampak Corona di Kecamatan Adipala

Kodim Cilacap Bagikan 1500 Nasi Box Untuk Warga Terdampak Corona di Kecamatan Adipala

www.mediapadjajaran.com - Cilacap-Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar aksi sosial melalui Dapur Lapangan Forkopimda Kabupaten Cilacap sebagai bentuk sinergitas berbagai komponen bangsa baik TNI, Polri dan Pemda untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah merebaknya pandemi Covid-19, Jumat (8/5/2020)

Kegiatan yang bersifat mobile, berpindah dari wilayah satu ke wilayah lain, kalau sebelumnya aksi sosial digelar di wilayah Kecamatan Majenang, kini Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar aksi serupa di Kecamatan Adipala. Seperti diketahui wilayah Kecamatan Adipala juga merupakan zona merah Corona, yang sebagian warganya menjalani isolasi mandiri. Sebagai bentuk kepedulian bersama, maka didirikanlah Dapur lapangan Forkopimda Kabupaten Cilacap yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan setempat, guna membantu dukungan logistik bagi warga setempat yang terdampak corona.

Hal ini dibenarkan Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang turun langsung di lokasi kegiatan. Menurutnya dalam situasi sekarang, pemerintah sedang gencar melawan Covid-19, semua harus bersatu untuk menghadapinya. Untuk itu perlu adanya sinergitas berbagai komponen, bergotong royong bersama-sama membantu  mengatasi kesulitan rakyat.

"Terkait hal tersebut kami dari Kodim 0703 Cilacap bersama anggota Polres Cilacap, Pemda Cilacap didukung Pemerintah Kecamatan Adipala, serta partisipasi ibu-ibu PKK, Persit Ranting Koramil wilayah setempat untuk melakukan aksi sosial dengan membuat masakan siap saji dalam bentuk nasi box," ujarnya 

Lebih lanjut, "Adapun target hari ini sebanyak 1500 box akan kita distribusikan kepada warga masyarakat  di Kecamatan Adipala yang sedang menjalani isolasi di tiga desa diantaranya Desa Adireja, Desa Adireja Kulon dan Desa Gombolharjo," imbuhnya. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, selain itu selalu waspada dengan melakukan tindakan preventif.

"Perang melawan Corona harus dilakukan bersama-sama, kita TNI bersama Gugus Tugas Covid-19 sudah berupaya keras untuk memutus penyebaran pandemi ini. Namun demikian upaya ini akan berhasil apabila masyarakat lebih disiplin dan mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Patuhi social distancing dan jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah," tegas Kasdim.

Tampak hadir, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo, Msi, Kepala BPBD Tri Komara, Danramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan, Kapolsek Adipala Akp Selamet, anggota gabungan Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polsek Adipala, Satpol PP, Ibu-ibu Persit dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Adipala.(litbangMPNI)


*Oke*

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151