DANBRIGIF 4 MAR/BS RESMIKAN JALAN DAN PANEN RAYA DI YONIF 9 MARINIR

*DANBRIGIF 4 MAR/BS RESMIKAN JALAN DAN PANEN RAYA DI YONIF 9 MARINIR*

www.mediapadjajaran.com - Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam di bawah Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang sebagai salah satu unsur pelaksana Komando Satuan menggelar rangkaian kegiatan peresmian jalan *Beruang Hitam* dan pelaksanaan panen raya padi di lahan ketahanan pangan binaan Yonif 9 Mar, Rabu (27/05).

Kegiatan ini sudah lama direncanakan yang mana tujuannya adalah mengamankan Kesatrian Yonif 9 Mar dari akses  masyarakat umum, sebagaimana yang di sampaikan oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M. dalam sambutannya bahwa akses jalan warga Desa Marga Dalom selama ini hanya bisa di lewati melalui Kesatrian Yonif 9 Mar, yang mana belom ada pembatas yang *safety* sehingga menimbulkan kerawanan karena sebagai mana mestinya di lingkungan Kesatrian Militer tidak boleh ada akses lalu lalang untuk umum maka dari itu kita adakan sedikit pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku. Dengan di bukanya akses jalan baru maka akan mempermudah masyarakat untuk berlalu lalang
masyarakat tanpa melewati lingkup dalam Kesatrian itu sendiri, dan Panen raya padi di lahan Yonif 9 Marinir ini adalah salah satu wujud progam untuk mendukung ketahanan pangan keluarga prajurit maupun warga masyarakat umum karena dari hasil panen ini akan di kemas di Primer Koperasi BB Mart Beruang Hitam dengan harga yang terjangkau di bawah pasaran umumnya, " Pungkasnya.

Acara di hadiri oleh seluruh Perwira di Jajaran Brigif 4 Mar/BS beserta Ibu Ketua Cabang 7 Ny Hening Hapsari Nawawi dan Ibu Ketua Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Elisabeth J Munthe beserta pengurus  dan seluruh Prajurit Beruang Hitam serta segenap unsur Forkopimda dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia DR. H.
Mahatir Muhammad. Dan rangkaian acara berlangsung secara seremonial dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan mulai pemecahan kendi dan penandatanganan prasasti oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M. kemudian pemotongan pita oleh Ibu Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Hening Hapsari Nawawi yang di lanjutkan *Tour facility* dan panen padi secara *symbolis.*

Letkol Marinir James Munthe, M Tr(Hanla)., M.M. selaku Danyonif 9 Marinir mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan YME dan uncapan terima kasih atas terlaksananya acara ini karena Program ini sudah sejak awal menjabat Danyonif pihaknya mencanangkan pemberdayaan lahan sekitar Batalyon dengan menggandeng warga petani binaan LK 10 orang yang sudah terlaksana sebagai bentuk antisipasi kesulitan bahan pangan akibat pandemi Virus Corona dan pemindahan akses jalan baru untuk masyarakat sipil bekerja sama dengan PT Andesit Sentosa Abadi (PT ASA)  yang mendapat apresiasi dari Universitas Teknokrat Indonesia Provinsi Lampung yang menjadi program 100 hari kerja pada masa kepemimpinannya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151