Danramil 01/Blora Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Masyarakat

Danramil 01/Blora Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Masyarakat

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Upaya edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dilakukan Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora kepada warga masyarakat yang masih banyak berkumpul diwarung Kopi, sambil membagikan masker gratis bagi warga yang tidak menggunakan masker pada hari Sabtu (09/05/2020).

Peduli dengan warganya Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto bersama Forkopincam melakukan sosialisasi tentang wajib menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Kepada Media Padjajaran Nusantara Indonesia (MPNI)  Kapten Darmanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kodim 0721/Blora dan Koramil 01/Kota pada khususnya terhadap masyarakat Blora sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kabupaten Blora. “Kegiatan membagikan masker ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Koramil 01/Kota bersama Forkopincam untuk dapat mencegah penularan virus Corona," ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Blora mari bersama-sama untuk mencegah penularan COVID-19 di sekitar kita dengan cara mengikuti imbauan dan aturan yang disampaikan oleh Pemerintah. “Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah Covid 19 seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dan tidak berkumpul,” pungkasnya. 

"Karena bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit," tegasnya. Dan yang paling penting yaitu melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker selalu dan membiasakan pola hidup sehat yakni dengan cara olahraga, dan konsumsi vitamin agar imunitas tubuh terjaga.

Sementara Kapolsek AKP Joko Priyono, SH menambahkan bahwa kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga bertujuan untuk membantu pemerintah guna menekan wabah virus Covid-19 agar tidak semakin menyebar, kami melihat ada kesulitan pada masyarakat untuk mendapatkan masker sehingga kami berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat".

"Harapan kami kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dan apabila terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu memakai masker karena berguna sebagai pelindung diri serta meminimalisir kontak dengan orang lain." Tegas Kapolsek.(BRT.mpni)








0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151