DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, DANMENART 2 MARINIR TEBAR 5000 BENIH IKAN NILA

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, DANMENART 2 MARINIR  TEBAR 5000 BENIH IKAN NILA 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M, yang diwakili Perwira Staf Personel (Paspers) Menart 2 Mar Letkol Marinir Agus Suprapto, S.Pd.,M.Pd., CTMP., menebar 5.000 benih ikan Nila di kolam budidaya ikan Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (06/05/2020).

Kegiatan penebaran tersebut dihadiri oleh Pasintel Menart 2 Marinir Mayor Marinir Sulistyo  Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla. Dankima Menart 2 Marinir Mayor Marinir Futuhal Arifin dan Kasi Bek Staf Logistik Menart 2 Mar Mayor Marinir Pandi Sutanto.

Penebaran bibit ikan yang sebelumnya sudah disiapkan lahan beberapa waktu yang lalu sebagaimana instruksi pimpinan guna menyulap lahan kosong menjadi lahan yang bernilai ekonomis dalam upaya menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi wabah Coronavirus Desease (Covid-19).

Pada kesempatan tersebut, Paspers Danmemart 2 Marinir menyampaikan bahwa ketahanan pangan sendiri diartikan terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, tersedia setiap saat di semua daerah, mudah memperoleh, aman dikonsumsi dan harga yang terjangkau. Hal ini diwujudkan dengan pemanfaatan lahan kosong untuk di tanami sayuran, buah buahan, umbi-umbian, ketela, jagung, serta perikanan dengan penebaran bibit ikan nila 5.000 ekor, di kolam Kesatrian Karangpilang.

Program ketahanan pangan Korps Marinir yang saat ini sedang digalakkan oleh prajurit Resimen Artileri 2 Marinir bertujuan untuk menjaga ketersediaan logistik, mengembangkan diversifikasi pangan, menumbuhkan kelembagaan pangan, serta menciptakan usaha pengelolaan pangan guna tercukupinya kebutuhan pokok sehari-hari dalam bidang pangan untuk prajurit khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya dalam upaya mengantisipasi kelangkaan pangan dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 yang kian masif penyebarannya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151