Pasiter Kodim Barabai Hadiri Pelepasan 17 Orang Warga Selesai Masa Karantina

Pasiter Kodim Barabai Hadiri Pelepasan 17 Orang  Warga Selesai Masa Karantina.

www.mediapadjajaran.com - BARABAI – Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menghadiri pelesapasan 17 orang yang selesai menjalani masa karantina di rumah singgah eks gedung Akper Murakata Barabai, Rabu, (6/5).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) drg H Kusudiarto menyatakan bahwa 17 Orang  yang semula di duga terdampak virus corona yang diisolasi di rumah singgah eks gedung Akper Murakata dinyatakan negatif dari virus tersebut. "Kami cukup lega sekarang, setelah mendapatkan hasil tes swab ke 17 orang tersebut hasilnya langsung kita umumkan, agar masyarakat juga tidak khawatir dan hasilnya negatif dari virus corona," kata Kusudiarto saat dijumpai memulangkan pasien.

Sementara itu Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan terima kasih kepada ke 17 orang yang telah rela berpisah dengan keluarganya untuk menjalani isolasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Karena hasilnya sudah keluar, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena pasien tersebut tidak terdampak corona. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, 17 orang tersebut juga berangsur membaik dan hari ini sudah bisa pulang ke rumahnya," katanya. Meski sudah diperbolehkan pulang pada hari ini, namun kata Chairansyah  tetap akan dikontrol, mengingat status nya masih menjadi orang dalam pengawasan Dinkes HST berikut dengan keluarganya.

Bupati mengimbau agar masyarakat bisa menjaga pola makan dan rajin berolahraga, serta disarankan untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Kasus virus Corona ini belum dilepaskan dari status darurat oleh WHO, makanya kita harus tetap waspada. Makanya, setiap sarana kesehatan yang ada, juga kita tetapkan masih dalam status waspada dan benar-benar mengecek kesehatan masyarakat yang memperlihatkan gejala penyakit ini," demikian Chairansyah.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan, kita patut bersyukur bahwa 17 orang saudara kita yang menjalani karantina akhirnya dinyatakan negatif dari hasil tes Swab, selanjutnya mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan segala kemampuan kita agar pandemi conona segera berakhir,”pungkasnya.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151