Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 04/Meureubo Terus Siaga Di Posko Perbatasan Cegah Covid-19

*Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 04/Meureubo Terus Siaga Di Posko Perbatasan Cegah Covid-19*

www.mediapadjajaran.com - Aceh Barat - TNI - Polri dan Dinas Kesehatan Kecamatan Meureubo tetap berkomitmen mencegah penyebaran Virus Covid-19. Hal tersebut tampak dalam keseriusan dan semangat para personil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di perbatasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kamis (14/5/2020)

Hingga kini Indonesia masih berstatus pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak terkecuali Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Para aparat gabungan yang ditempatkan di pos perbatasan menerapkan standar pengamanan dan protokoler kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan untuk upaya pencegahan terhadap resiko penularan infeksi Virus Corona sekaligus mencegah agar tidak ada warga yang mudik di saat jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya cegah tangkal masuknya Virus Corona ke wilayah Aceh Barat. Meskipun di bulan Ramadhan, kami tetap semangat dalam menjaga Posko Covid-19 yang ada di perbatasan", ujar Serka Hermansyah saat melaksanakan tugas pengamanan

Sambubgnya, Walaupun di Aceh Barat saat ini masih dalam kategori fase aman (zona hijau), namun kita harus tetap waspada dengan memperketat penjagaan sebagai langkah antisipasi.

"Ploting Posko Covid-19 sengaja ditempatkan diwilayah perbatasan Kabupaten, selain posisinya strategis juga memudahkan kami untuk memantau warga yang dari luar daerah", imbuh Serka Hermansyah

Pada kesempatan itu juga, Serka Hermansyah menghimbau kepada masyarakat dalam menyambut Hari Lebaran nanti khususnya bagi warga yang ada diluar Aceh Barat untuk tidak mudik atau tunda pulang kampung dulu demi kebaikan bersama. Sayangi diri dan keluarga di kampung halaman.

"Harapannya, dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen ini bisa menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat terutama yang tinggal di Aceh Barat, sehingga tidak timbul rasa cemas maupun khawatir akan wabah ini. Dengan mematuhi protap isolasi mandiri sudah membantu Pemerintah melawan Corona. Insyaa Allah semua intansi siap siaga berjaga 24 jam", pungkas Serka Hermansyah(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151