Koramil 1612-05/Elar Melaksanakan Pemantauan Dan Pemeriksaan Di Posko Gugus Covid-19

Koramil 1612-05/Elar Melaksanakan Pemantauan Dan Pemeriksaan Di Posko Gugus Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Pada hari Minggu tanggal 3 Mei 2020 pukul 08:00 Koramil 1612-05/Elar melaksanakan kegiatan pemantauan dan pemeriksaan kepada warga yang masuk dan keluar Kabupaten. Manggarai Timur ke Kabupaten. Manggarai dan begitu sebaliknya bertempat di Posko Covid-19 Tingkat. Kecamatan di Gongger Desa. Satar Punda Barat Kecamatan. Lamba Leda Kabupaten. Manggarai Timur.

Pada kesempatan ini petugas gabungan yang hadir antara lain Babinsa Koramil 1612-05/Elar, Polsek Lamba Leda, BPBD Kabupaten. Manggarai Timur, Dinas Perhubungan Manggarai Timur, Satpol PP Kabupaten. Manggarai Timur, Dinas Kesehatan Manggarai Timur (Puskesmas Dampek dan Weleng Kecamatan. Lamba Leda).

Dalam giat pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tim medis terhadap warga desa yang baru datang dari luar kota atau luar negeri, hal tersebut dilakukan sebagai langkah memperketat pengawasan dan mencegah penyebaran dan paparan Virus Corona di wilayah Kabupaten Manggarai khususnya wilayah Kecamatan Lamba Leda.

Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona harus sampek pada masyarakat di tingkat bawah tujuan kami yaitu demi keselamatan bersama, Selain itu pihaknya juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang baru datang dari daerah lain atau luar negeri untuk menjalani proses isolasi diri di rumah selama14 hari, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kita harapkan kesadaran masyarkat yang baru datang dari daerah lain untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau posko-posko kesehatan yang ada, hal tersebut sangatlah penting sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 yang saat ini menjadi musuh kita bersama,nampak dalam giat tersebut terlihat masyarakat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151