Maraknya Kejahatan Di Tengah Pandemi Corona, Babies Dan Babhinkamtibmas Laksanakan Patroli Sambang Desa

Maraknya Kejahatan Di Tengah Pandemi Corona, Babies Dan Babhinkamtibmas Laksanakan Patroli Sambang Desa

www.mediapadjajaran.com - BLORA,- Meskipun delapan puluh persen tugas kepolisian di alihkan pada tugas kemanusiaan penanganan covid - 19, Polsek Jiken Polres Blora tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Tugas kepolisian dalam antisipasi tindak kejahatan tetap dilaksanakan.

Salah satunya adalah patroli sambang desa, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Ketringan Bripka Nyamat Ariwidodo,S.T bersama Babinsa Koramil Jiken Sertu Sutoyo, Minggu, (03/05/2020). Seolah sambil menyelam minum air, dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak membantu warga setempat yang sedang panen raya padi.

Berawal dari kegiatan sambang desa dimana ditemukan banyak kendaraan bermotor milik warga yang diparkir di pinggir pinggir jalan dan ditinggalkan pemiliknya untuk panen padi di sawah, disitulah muncul kerawanan pencurian kendaraan bermotor, "Berawal dari sambang mengingatkan warga agar waspada curanmor, namun melihat warga panen, akhirnya kita bantu mereka," ucap Bripka Nyamat.

Bripka Nyamat menguraikan dengan turun langsung ke desa binaan bahkan ikut membantu aktivitas warga, maka akan tertanam hubungan emosional yang baik dengan warga, sehingga akan lebih mudah dalam penyampaiaan pesan pesan kamtibmas kepada warga, "Jika kita dekat dengan mereka, kita akan lebih mudah mengajak peran aktif mereka terutama dalam menjaga situasi kamtibmas," imbuh Bripka Nyamat.

Khoirin, salah satu warga desa Ketringan mengaku senang dengan keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desanya, "Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bhabin dan Babinsa yang aktif sambang, apalagi ikut membantu kami panen padi, kami jadi lebih semangat," kata Khoirin.

Sementara itu Kapolsek Jiken Polres Blora Iptu Eko Septi Supriyono, SE mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya agar aktif dalam kegiatan masyarakat, selain dalam tugas kepolisian menjaga kamtibmas, tugas tambahan anggota Polri adalah mengajak masyarakat menaati prosedur kesehatan terkait virus corona, "Selain tugas kepolisian, anggota juga membawa misi kemanusiaan, yaitu tugas untuk antisipasi penyebaran virus corona," ungkap Kapolsek Jiken.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151