Optimalkan Pencegahan, Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Optimalkan Pencegahan, Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

www.mediapasjajaran.com - Lebih baik mencegah dari pada mengobati karena dengan mencegah kita akan dapat terhindar dari sesuatu yang kita tidak inginkan, itu juga menjadi prinsip dalam menekan jumlah penyebaran virus corona yang semakin meningkat jumlahnya, tidak kenal putus asa pada hari minggu tanggal 24 Mei 2020 pukul 11.58 WITA Babinsa koramil 1612-02/Komodo an.  Serda I.Gede Maliawan melaksanakan kegiatan pencegahan  penyebaran virus corona dengan mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat Desa. Golo Bilas Kecamatan. Komodo Kabupaten. Manggara Barat dengan menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mentaati himbauan Pemerintah Daerah,  dengan selalu menggunakan masker bila bepergian, Menjaga jarak dengan Orang Lain, Menghindari kerumunan dan keramaian, Memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,  guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas,  serta rajin berolahraga guna untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Babinsa juga menyampaikan bersamaan dengan perayaan hari raya umat islam yaitu hari raya idul fitri dikawatirkan masyarakat lupa dengan anjuran pemerintah dengan social distancing atau pembatasan kegiatan masyarakat di tempat-tempat keramaian harus sesuai dengan aturan dari Pemerintah sesuai protokol kesehatan khususnya tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Keterlibatan Babinsa dalam penanganan Covid-19, yaitu ikut serta memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebaran Covid-19. Juga memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Virus Corona.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151