Pasukan Gabungan di Blora Berikan Edukasi Pencegahan Covid - 19.

Pasukan Gabungan di Blora  Berikan Edukasi Pencegahan Covid - 19.

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jateng untuk mencegah meluasnya virus covid - 19 di wilayah Kabupaten Blora. Terbaru, Polres Blora bersama Kodim 0721, BPBD dan PMI Blora melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan edukasi tentang pencegahan covid - 19 kepada masyarakat di pasar tradisional kecamatan Jepon kabupaten Blora.

Nampak petugas gabungan melakukan penyemprotan di lingkungan pasar, serta menyampaikan imbauan tentang prosedur kesehatan melalui pengeras suara. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K melalui Kabag Ops AkP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud sinergitas dari semua elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid - 19.

"Seperti yang kita ketahui sampai saat ini belum ada obat untuk virus yang mematikan tersebut, dan cara terbaik untuk memutus penyebarannya adalah dengan disiplin menaati prosedur kesehatan," ucap Kabag Ops, Sabtu, (09/05/2020).

Petugas gabungan dari Polres, Kodim,BPBD dan PMI Blora berkeliling pasar memberikan edukasi kepada penjual maupun pembeli sambil membagikan brosur pencegahan corona Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora, "Intinya kita ingin mengajak masyarakat ikut berperan aktif, segala upaya yang kita lakukan akan sia sia jika masyarakat tidak mau disiplin dalam prosedur kesehatan," tandas Kabag Ops.

Sementara itu, Suyati salah satu pedagang pakaian asal desa Turirejo Jepon mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, "Tentunya kami senang dengan adanya edukasi dari petugas, kami jadi lebih memahami, jujur karena corona omzet penjualan menurun pak, kami ingin segera kembali normal, agar jualan bisa lancar lagi," cerita Suyati.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151