PERWIRA BRIGIF 2 MARINIR DAN SISWA DIKTUKPA LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

PERWIRA BRIGIF 2 MARINIR DAN SISWA DIKTUKPA LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik, Perwira Brigif 2 Marinir dan Siswa Diktukpa Angkatan 49 Korps Marinir melaksanakan tes kesegaran jasmani di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (16/05/2020).

Kegiatan tes kesegaran jasmani yang dipimpin Perwira Jasmani dan Rekreasi (Pajasrek) Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Yuni Budi Santoso tersebut diikuti Perwira Remaja Brigif 2 Marinir dan Siswa Diktukpa Angkatan 49 Korps Marinir yang sedang melaksanakan latihan praktek pasukan di Brigif 2 Marinir, dengan materi meliputi kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run.

Kapten Marinir Yuni Budi Santoso menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan tes kesegaran jasmani yaitu sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina Perwira Remaja Brigif 2 Marinir dan Siswa Diktukpa, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya.

Disampaikan juga bahwa selain di Brigif 2 Marinir Gedangan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan bagi Perwira Remaja dan Siswa Diktukpa di Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. “Dengan kondisi kesehatan yang prima, maka setiap prajurit dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya,” pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151