PRAJURIT BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN KETAHANAN PANGAN MASA PANDEMI COVID-19

PRAJURIT BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN KETAHANAN PANGAN MASA PANDEMI COVID-19

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir laksanakan perawatan ketahanan pangan setelah memanfaatkan lahan kosong saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman palawija. Selain itu juga beternak dengan memelihara, unggas serta memelihara ikan dalam kolam dengan membuat keramba.

Dalam kegiatan tersebut, Danyon Arhanud 2  Marinir Letkol Marinir  Agus Nyubianto,S.A.P.,M.Tr.Opsla mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit.

Disampaikan juga oleh Danyon Arhanud 2 Marinir, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman dan ternak, para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Arhanud 2 Marinir,” pungkasnya(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151