PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN MERPLUG KRI AHMAD YANI (AMY)-351 DI SEBATIK

PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN MERPLUG KRI AHMAD YANI (AMY)-351 DI SEBATIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sebatik). Prajurit Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan Merplug keberangkatan KRI Ahmad Yani (AMY)-351 bersama prajurit Posal Sei Pancang di Dermaga Sei Pancang, Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (26/05/2020).

Merplug tersebut adalah wujud penghormatan prajurit Satgasmar Ambalat XXV dari Pos Marinir Sei Pancang kepada Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang melaksanakan kegiatan operasi di Wilayah perairan Ambalat ketika datang atau berangkat di Dermaga Sei Pancang.

Merplug merupakan salah satu istilah yang menjadi PDD khas TNI Angkatan Laut untuk kegiatan menerima dan melepas kapal perang di dermaga. Merplug dilaksanakan bagi KRI yang sedang melaksanakan operasi. Merplug juga merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang.

KRI AMY (351) datang dan sandar di dermaga Sei Pancang dalam rangka mengantar kunjungan Komandan Guspurla Koarmada II di Pulau Sebatik untuk menyerahkan dukungan logistik khusus dari Panglima TNI kepada prajurit Satgasmar Ambalat XXV. 

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than dari Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa Merplug adalah kegiatan wajib prajurit Satgasmar Ambalat XXV pada setiap KRI yang datang dan berangkat di dermaga Sei Pancang.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151