Sinergitas TNI - Polri Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19

*Sinergitas TNI - Polri Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19*

Aceh Barat - Peduli Covid-19, Kodim Aceh Barat dan Polres Aceh Barat Bersinergi Mendirikan Dapur umum di Kodim 0105/Abar guna memberikan bantuan nasi kotak berbuka puasa bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu (6/5/2020)

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak hanya menjadi momok yang menyerang kesehatan manusia akan tetapi virus ini juga turut menggoyangkan berbagai sektor perekonomian di Indonesia tak terkecuali bagi rakyat kecil kurang mampu khususnya di wilayah Aceh Barat.

Kondisi inilah yang menggerakkan hati Dandim Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd untuk membagikan nasi bungkus terutama bagi masyarakat kurang mampu lewat program dapur umum Kodim 0105/Abar Peduli Covid-19. Bersinergi dengan Polres Aceh Barat, ratusan nasi kotak yang langsung dimasak oleh anggota TNI - Polri ini di bagikan saat menjelang buka puasa.

"Makanan siap saji yang telah disiapkan sebanyak 500 kotak dibagikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama bagi masyarakat kurang mampu atau yang berhak  menerima", ungkap Letkol Nurul. Kegiatan bakti sosial ini adalah dalam rangka kepedulian dari Kodim Aceh Barat bersama Polres Aceh Barat kepada warga yang terdampak virus corona. Mudah mudahan bantuan ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi penerima dan sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat ditengah pandemi dan bulan penuh berkah ini, lanjut Dandim

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas betul betul memanage dengan baik agar pembagian nasi kotak ini tepat sasara sesua kriteria penerima yakni warga kurang mampu, fakir miskin, anak yatim dan yang tidak memiliki penghasilan tetap. Semoga ini semua bisa membantu meringankan beban mereka ditengah pandemi Corona", imbuh Letkol Nurul

Letkol Nurul juga mengatakan bahan bahan yang digunakan merupakan hasil dari program ketahanan pangan yang dimiliki Kodim Aceh Barat yang bergerak dibidang Pertanian, Peternakan dan Holticultura.

Kemudian, disela sela penyerahan bantuan pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, sehingga bisa secara bersama sama untuk mendukung pemerintah dalam melawan virus yang telah menjadi polemik dengan menerapkan anjuran anjuran yang telah disampaikan selama ini.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151