Kompak, Babinsa Dan Babinkamtibmas Bagikan Sembako Kepada Warga.

Kompak, Babinsa Dan Babinkamtibmas Bagikan Sembako Kepada Warga. 

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Guna membantu kesulitan warga di saat Pandemi Covid 19, Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Pelda Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik dan Kepala kelurahan Kauman Marthin Ukie Andhana, SE. M.Si. melaksanakan pembagian sembako dan masker dari Komandan Kodim 0721/Blora, kamis (07/05/2020).

Babinsa Pelda Sunarto mengatakan,"pembagian sembako dan masker ini kepada warga kurang mampu guna membantu meringankan beban warga di tengah merebaknya Pandemi Covid-19".  Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door dengan maksud agar sembako tersebut dapat di terima langsung oleh para warga.

"Meskipun terlihat sederhana kami berharap pembagian sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban para warga," ujar pelda Sunarto. 

Sementara itu, mbah Parjiyem(67) salah seorang warga RT 01, RW 05 yang menerima pembagian sembako tersebut berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan sembako kepada dirinya. Pembagian sembako ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga.
"Terimakasih, saya tidak bisa membalas kebaikan yang telah diberikan oleh bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga Tuhan yang akan membalas semua kebaikan ini," kata mbah Parjiyem. 

Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto kepada mpni mengatakan,"pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Kodim 0721/Blora Khususnya Koramil 01/Kota terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini". “Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” ujar Danramil. 

Ia menjelaskan, pembagiaan sembako secara langsung dengan mendatangi warga. “Menghindari terjadinya kerumunan massa, bantuan ini kita bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga,” ujarnya. 

Kapten Inf Darmanto pada kesempatan ini meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19 dan instruksi  pemerintah agar tetap dirumah saja. 

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Covid 19, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak(physical Distancing) dan hindari kerumunan, kemudian rajinlah mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,”tutupnya.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151