Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danlanud Rsn Ikuti Gerakan Menenam

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danlanud Rsn Ikuti Gerakan Menenam

www.mediapadjajaran.com - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengikuti gerakan menanam dalam rangka untuk peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Riau, berlangsung di Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Rabu (06/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubri menyerahan Bibit Padi, Jagung dan Ubi Kayu ke Kelompok Tani serta dilanjutkan menanam biji jagung secara manual dan juga menanam jagung menggunakan mesin dengan sistem alat tanam jagung mekanisasi oleh Forkopimda.

Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar menyampaikan, mulai saat ini, Pemprov Riau akan terus berupaya untuk menyemarakkan gerakan menanam sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kelangkaan pangan. "Semua manusia itu membutuhkan makan. Namun saat ini, Riau belum bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan mesti dipasok dari Provinsi tetangga padahal Riau memiliki banyak lahan kosong.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh petani dan masyarakat Riau untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lokasi untuk menanam tangan pangan dan sayur mayur, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasokan pangan dan sayur di Riau. "Kita tidak tahu kondisi COVID19 kapan berakhir, kita juga tidak ingin muncul masalah baru yaitu kelangkaan pangan makanya semua perlu kita antisipasi," ucapnya.

Acara ini juga turut diikuti oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi, Danrem 03 Wirabima Kolonel Inf M. syech Ismed, Bupati Kampar Catur Sugeng, serta tamu undangan lainnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151