TINGKATKAN KUALIATAS KEIMANAN, PRAJURIT PETARUNG YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA ISLAM

TINGKATKAN KUALIATAS KEIMANAN, PRAJURIT PETARUNG YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA ISLAM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan kauseri agama Islam di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (04/05/2020).

Kauseri agama Islam yang dilaksanakan sesudah apel pagi tersebut disampaikan oleh Praka Mar Adik Rohmad dengan mengambil tema pengertian sholat dan yang membatalkan puasa. 

Dalam tausiahnya dijelaskan bahwa Sholat ialah ibadah yang dimulai dengan bacaan takbiratul ikhrom dan diakhiri dengan mengucap salam dengan syarat dan ketentuan tertentu. Segala perkataan dan perbuatan yang termasuk rukun sholat mempunyai arti dan makna tertentu yang bertujuan untuk mendekatkan hamba dengan Penciptanya.

Disampaikan juga bahwa ada beberapa hal yang dapat membatalkan puasa diantaranya memasukan sesuatu ke dalam lubang tubuh dengan disengaja, mengobati dengan cara memasukkan benda (obat atau benda lain) pada salah satu dari dua jalan (qubul dan dubur), muntah dengan sengaja, melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis (jima’) dengan sengaja, keluarnya air mani (sperma) disebabkan bersentuhan kulit, mengalami haid atau nifas pada saat puasa, gila dan murtad.

Sementara itu, Komadan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151