ASAH KETERAMPILAN, RUPANPUR BRIGIF 2 MARINIR LATIHAN MOUNTENERING

ASAH KETERAMPILAN, RUPANPUR BRIGIF 2 MARINIR LATIHAN MOUNTENERING

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Mountenering merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, oleh karena itu, dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan Mountenering, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Brigade Infanteri 2 Marinir melaksanakan latihan Mountenering di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (04/05/2020).

Latihan Mountenering yang dipimpin Lettu Mar Novie Haryanto yang diikuti Rupanpur Yonif 1, 3 dan 5 Marinir dengan materi latihan meliputi sheet rapling dan ipam rapling tanpa material dan menggunakan material tersebut merupakan salah satu materi dalam rangka mengasah keterampilan dan profesionalisme anggota Rupanpur Brigif 2 Marinir.

Lettu Marinir Novie Hariyanto menyampaikan bahwa Mountenering adalah suatu kemampuan teknik mengatasi dan melintasi rintangan alam maupun buatan berupa naik dan turun tebing, bangunan, sungai, dan lembah dengan menggunakan peralatan agar dalam melaksanakan tugas pokok lebih berhasil guna. (litbangMPNI)

Mountenering dibagi menjadi dua yaitu Hill Walking/Hiking dan Wall Climbing, lanjutnya, alat Climbing meliputi tali pendakian (static rope dan dynamic rope), Carabiner, Sling, Desconder, Ascender, harness/tali tubuh, sepatu, anchor/jangkar.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Marinir Novie Hariyanto menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan Mountenering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151