Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Mantri Pasar Desa Ambulu, Pastikan Toserba Lariso Sebagai Toserba Tangguh Covid 19

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Mantri Pasar Desa Ambulu, Pastikan Toserba Lariso Sebagai Toserba Tangguh Covid 19

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Upaya melonggarkan berbagai pembatasan sudah mulai dilakukan di Kabupaten Jember, termasuk membuka toko serba ada, mall dan lain-lain, namun dengan prasyarat memenuhi standart protokol kesehatan yang telah ditentukan, dengan parasarana maupun perlakukan karyawan dan pembeli secara berbeda, dalam rangka mencegat penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember.

Seperti di Mall Lariso Desa Ambulu Kec Ambulu Kab Jember, salat saru mall yang ada di kota kecamatan tersebut, merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan, setelah dilakukan pengecekkan secara detail ternyata sudah memenuhi syarat protokol kesehatan.

Termasuk penyediaan sarana parasarana bagi karyawan dan pembeli danlain-lainnya, sehingga Babinsa Pelda Kahrum dan Bhabinkamtibmas Brigpol Hafi Syahroni dan Matri Pasar  Ambulu Sugeng, menyatakan bahwa mall Latriso layak menjadi Mall Tagguh Covid 19 yang ditandai dengan pemasangan banner Mall Tangguh.

Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegioatan anggotyanya tersebut, kita Muspika Ambulu memang secara bertahan melakukan pelonggaran-pelonggaran, hal ini tentunya disesuaikan dengan instruksi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Namun demikian prasyarat kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan tersebut menjadi hal utama yang harus dipastikan tersedia dan diberlakukan dalam operasionalnya nanti, sehingga setelah hal tersebut terpenuhi kami mengijinkan untuk dibuka kembali, sehingga tidak berpotensi menjadi pusat penyebaran covid 19, hal ini untuk menyelamatkan karyawan maupun masyarakat. Kata Kapten Arm Anton Hermawan.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Saat kami konfirmasi terkait kegiatan anggota jajarannya tersebut, bahwa beberapa tempat keramaian memang mulai berangsur-angsur dibuka, namun kita cek dulu, kita yakinkan bahwa sarana-prasarana pendukung untuk protokol kesehatan benar-benar sudah disediakan.
Dan dalam operasionalnyapun nantinya selalu kita awasi dan kalau melanggar dari ketentuan yang ada, akan kami lakukan tguran hingga penutupan sementara, hal ini merupakan kebijakan dari Gugus Tugas Covid 19, dalam memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Jember.  (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151