Koramil 0824/22 Balung Kawal Pembagian Bansos Kurangi Dampak Sosial Masyarakat

Koramil 0824/22 Balung Kawal Pembagian Bansos Kurangi Dampak Sosial Masyarakat 

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Pandemi Covid 19 tidak hanya merupakan permasalahan darurat kesehatan saja, namun sudah berdampak diberbagai sektor Kehidupan masyarakat termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat, akibat berbagai pembatasan sosial dalam.percepatan penanganannya.

Seperti di.Kecamatan Balung Kabupaten Jember pada Sabtu 13/06/2020 yang melaksanakan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi masyarakat terdampak diseluruh desa di Kecamatan Balung.
Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud saat kami konfirmasi, membenarkan bahwa hari ini memang ada pembagian BPNT bagi masyarakat terdampak, bahkan saya sudah memerintahkan seluruh Babinsa untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pembagian tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar.

Hal ini sebagai bagian dari kepedulian kita pada seputar penanganan covid 19 di Kecamatan Balung, sekaligus kepedulian kita pada masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat bervalbagai pembatasan sosial, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan, banyak usaha yang sementara harus tutup dan lain-lain,  dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang proaktif dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid 19, termasuk bagi masyarakat yang terdampak tersebut.
Hal ini sebagai bagian dari ihtiar kita, danmpada.kesempatan ini saya sampaikan agar anggota selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya selama.menjalankan tugas kewilayahan tersebut, selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, sehingga kita selalu tampil bugar dan sehat ditengah pandemi Covid 19 yang berdampak pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151