Babinsa Koramil 1612-05/Elar Melaksanakan Pengamanan Posko Gugus Tugas Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Babinsa Koramil 1612-05/Elar Melaksanakan Pengamanan Posko Gugus Tugas Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

www.mediapadjajaran.com - Pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020 pukul 08:00 sd 18:00 wita melaksanakan kegiatan pemeriksaan kepada warga yang masuk dan keluar Kecamatan. Sambi Rampas ke Kecamatan. Lamba Leda

dan sebaliknya bertempat di Posko COVID-19 Tingkat Kecamatan di Way Togong Kelurahan Nanga Baras Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten. Manggarai Timur.

Dalam pelaksanaannya petugas gabungan yang hadir antara lain Koramil 1612-05/Elar, Polsek Sambi Rampas, Dinas kesehatan Kabupaten Manggarai Timur ( Puskemas Pota ), Staf Kecamatan Sambi Rampas dan Relawan. Pemerintah pusat sudah mulai menerapkan beberapa perubahan dalam menghadapi penyebaran virus corona salah satunya new normal yang artinya pemerintah sudah mulai membuka kegiatan kelompok tertentu untuk melakukan kegiatan aktifitas pemerintahan dan perekonomian tetapi tetap harus melaksanakan protokoler covid-19.

Petugas gabungan akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya cegah tangkal masuknya Virus Corona ke wilayah Manggarai. kami tetap semangat dalam menjaga Posko Covid-19 yang ada di perbatasan, Ploting Posko Covid-19 sengaja ditempatkan diwilayah perbatasan Kabupaten, selain posisinya strategis juga memudahkan kami untuk memantau warga yang dari luar daerah.

Pada kesempatan itu juga, kami menghimbau kepada masyarakat dalam merayakan lebaran khususnya bagi warga Elar untuk tidak mudik atau tunda pulang kampung dulu demi kebaikan bersama. Sayangi diri dan keluarga di kampung halaman. Harapannya, dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen ini bisa menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat terutama yang tinggal Elar sehingga tidak timbul rasa cemas maupun khawatir akan wabah ini. Dengan mematuhi protap isolasi mandiri sudah membantu Pemerintah melawan Corona. Insyaa Allah semua intansi siap siaga berjaga 24 jam.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151