MASYARAKAT NATABUI SAMBUT ANTUSIAS PERSIAPAN PRA TMMD 108 KODIM 1709/YAWA

MASYARAKAT NATABUI SAMBUT ANTUSIAS PERSIAPAN PRA TMMD 108 KODIM 1709/YAWA

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa yang rencananya akan dibuka pada tanggal 30 Juni 2020 di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, yang saat ini sudah mulai memasuki tahap persiapan Pra TMMD, disambut antusias oleh seluruh warga Kampung Natabui, Sabtu (13/06/2020).

Pada masa persiapan Pra TMMD ini, Sertu Prayogo selaku Komandan Kelompok (Danpok) Pionir/Tukang yang berada di lokasi mengatakan bahwa personil Kodim yang sudah ditunjuk kini mulai melakukan droping bahan dan material ke lokasi sasaran untuk mempermudah pelaksanaan TMMD nantinya.

Ditambahkannya bahwa dengan lokasi yang cukup sulit untuk dilewati, terlebih lagi apabila cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ini, maka dari itu sangat penting untuk dilakukan persiapan yang matang terutama mendrop material agar pelaksanaan TMMD nantinya dapat berjalan lancar.

“Sulitnya akses ke lokasi TMMD bukan menjadi halangan yang berarti bagi kami dalam menjalankan tugas yang mulia ini, apalagi seluruh masyarakat Natabui menyambut kami dengan penuh antusias dan juga turut membantu kami dalam masa persiapan, inilah bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. membenarkan bahwa pihaknya mulai melakukan persiapan Pra TMMD Ke-108 di Kampung Natabui. Pada TMMD kali ini beliau menuturkan bahwa dalam sasaran fisik nantinya akan dibangun 13 rumah dengan ukuran 7m x 8m dan juga ada beberapa sasaran non fisik lainnya seperti penyuluhan, pelatihan, penghijauan dan lain sebagainya, tutur Dandim.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151