DANKOLATMAR PAPARAN LATIHAN PRATUGAS SATGASMAR PUTER XXIV DAN AMBALAT XXVI TA.2020 KEPADA WAASOPS PANGLIMA TNI LEWAT VCON

DANKOLATMAR PAPARAN LATIHAN PRATUGAS SATGASMAR PUTER XXIV DAN AMBALAT XXVI TA.2020 KEPADA WAASOPS PANGLIMA TNI LEWAT VCON

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono S.E, didampingi Perwira Staf Operasi (Pasops) Kolatmar Letkol Marinir Danang Wahyu I. memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pra Tugas Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pulau Terluar (Puter) XXIV dan Ambalat XXVI kepada Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI  melalui Vcon dari ruang rapat Markas Komando (Mako) Kolatmar Grati, Pasuruan, Kamis (18/06/2020).

Tugas Pokok Kolatmar adalah melaksanakan pembinaan, pelatihan dan membekali kemampuan prajurit yang akan melaksanakan operasi tempur di medan tugas yang sebenarnya.  Salah satu Latihan Pra Tugas pasukan Korps Marinir yang akan melaksanakan operasi penugasan ke depan adalah Satgasmar Ambalat  XXVI dan Puter XXIV. 

Latihan Pra Tugas Satgasmar ini akan dilaksanakan kurang lebih 2 minggu terhitung mulai tanggal 01 s/d 15 Juli 2020 dengan peserta Satgasmar Ambalat XXVI 130 personil, Puter XXIV Wiltim 44 personil dan Puter XXIV Wilbar 58 personil, di tiga tempat berbeda yakni; di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) Teluk Ratai Lampung, Puslatpurmar Grati dan Pasmar 3 Sorong. 

Dan Kolatmar menjelaskan; "tujuan dilaksanakan latihan Pra Tugas ini untuk meningkatkan kemampuan, membekali dan menguji kesiapan pasukan dan yang akan melaksanakan operasi di medan yang sebenarnya. Diharapkan pada saat pelaksanaan penugasan kedepan sudah siap secara mental, fisik dan taktik sehingga operasi penugasan dapat berhasil dan berdaya guna".

Adapun materi latihan yang akan diberikan dalam Latihan Pratugas ini meliputi; materi hukum, teritorial, intelijen tempur, komunikasi dan elektronika. Standar Operation Prosedur (SOP) pemeriksaan pelintas batas ilegal, illegal logging, illegal mining, human trafficking dan peredaran narkoba. Juga materi-materi Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dengan menitik beratkan membantu program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan,  penyuluhan tentang penanganan dan pencegahan Covid 19 serta materi komunikasi dan cara pelaporan dengan mengunakan Video Conference (Vicon/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151