JELANG PENERAPAN NEW NORMAL, PRAJURIT HIU PETARUNG LAKSANAKAN SIMULASI PEMBUBARAN MASSA

JELANG PENERAPAN NEW NORMAL, PRAJURIT HIU PETARUNG LAKSANAKAN SIMULASI PEMBUBARAN MASSA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang di berlakukannya new normal, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan simulasi pembubaran massa yang dilaksanakan di Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (03/06/2020).

Kegiatan simulasi pembubaran massa yang dipimpin Lettu Marinir Sukardi merupakan rangkaian dari kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir dalam rangka merespon setiap perkembangan situasi di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut perlu dilaksanakan, mengingat saat ini pemerintah akan menerapkan prorgam baru yaitu new normal dengan melakukan beberapa tindakan diantaranya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Physical Disctance, namun masih banyak ditemukan masyarakat yang bergerombol, oleh karenanya seluruh prajurit harus siap apabila ada perintah untuk membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Disampaikan pula bahwa latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan profesionalisme prajurit di dalam maupun di luar Satuan.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151