TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN OLAHRAGA DAN BERJEMUR

TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN OLAHRAGA DAN BERJEMUR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sebatik). Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan olahraga dan berjemur badan di Pos Marinir yang berada di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (03/06/2020).

Kegiatan diawali pengecekan suhu badan oleh personel kesehatan, kemudian dilanjutkan olahraga yang berupa berlari sebagai upaya pembinaan fisik. Setelah berlari, seluruh prajurit melaksanakan berjemur badan sekitar pukul 09.00 WITA, karena pada saat itu sinar matahari menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit diubah tubuh menjadi vitamin D yang dibutuhkan untuk mempertahankan imunitas tubuh. 

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan seluruh prajurit setiap pagi yaitu olahraga dan berjemur, sehingga kesegaran tubuh akan terus terjaga dan tidak mudah terkena berbagai macam penyakit. 

“Meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit lainnya, terutama saat ini ditengah pandemi Covid-19. namun pelaksanaannya harus tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151