Kodim Cilacap Mulai Susun Rencana Pelaksanaan TMMD

Kodim Cilacap Mulai Susun Rencana Pelaksanaan TMMD

www.mediapadjajaran.com - Cilacap – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun ini akan segera dimulai. Rencananya, TMMD Kodim 0703 Cilacap berlokasi di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada akhir bulan Juni, satgas TMMD lakukan koordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus) desa setempat, Sabtu (20/6/2020).

Serda Aris Kurohman, Babinsa setempat mengatakan, komunikasi dengan kepala dusun dibangun bertujuan agar saat pelaksanaan kegiatan terprogram dengan matang dan sesuai rencana. Sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD, berupa pembangunan jalan makadam sepanjang 600 meter dengan lebar 3 meter, serta pembangunan satu unit jembatan, talud jalan dengan volume 184 meter dan 42 meter. 

"Selain itu, satgas TMMD juga melasanakan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 29 unit, dan pembangunan 3 unit MCK," jelasnya.
Kegiatan yang sudah berjalan saat ini, yaitu membuka jalan dan pembersihan jalan, sehingga pada saat pelaksanaan nantinya akan memperlancar distribusi material kesasaran lokasi.

Sementara itu, Darsino, Kadus Karanggedang, mengapresiasi dan berterima kasih terhadap kegiatan TMMD ini. "Sangat membantu akses jalan untuk distribusi hasil pertanian, mempermudah roda perekonomian, kegiatan TMMD tersebut," ucap Kadus.

Dalam koordinasi tersebut, juga dihadiri Batituud Koramil 11/Sidareja, Pelda Sugita, Teknisi lapangan TMMD Kodim 0703 Cilacap Sertu Basuki, serta anggota Koramil 11/Sidareja, yang terdiri Serma Sutardi, Sertu Djoyo Sugiarto, Serda Jumoro, dan Serda Widiono. 

(R. 11/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151