Korban Laka Laut Ditemukan Terdampar Di Pesisir Pantai Tapang Dengklok Cilacap Selatan

Korban Laka Laut Ditemukan Terdampar Di Pesisir Pantai Tapang Dengklok Cilacap Selatan

www.mediapadjajaran.com - Cilacap - Mayat laki laki yang diduga korban Laka Laut Nelayan yang terjadi pada Kamis tanggal 18 Juni 2020 sekitar pukul 08.00 di perairan Tapang Dengklok, kini ditemukan warga terdampar di sekitar Pantai Tapang Dengklok, Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, tepatnya di belakang Kantor JBS (Jango Berkat Samudera) sekitar pukul 22.15 Wib, Jumat (19/6/20).

Korban diketahui bernama Saliman Alias Miswan (44) tahun, warga RT 06 /08, Tapang Dengklok, Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap selatan. Menurut Parno (saksi 1) dan Kirman (Saksi 2) warga RT 07/08 Tapang Dengklok, penemuan mayat tersebut bermula pada saat saksi 1 dan 2 bersama warga lainnya pada malam itu sekitar pukul 22.00 Wib melaksanakan  pencarian korban dengan menyusuri sekitaran Pantai Tapang Dengklok.

Pada pukul 22.15 Wib tepatnya di belakang Kantor JBS (Jango Berkat Samudera) dengan alat penerangan senter, saksi 1 dan saksi 2 melihat  sesosok mayat berbaju merah hati (pakaian sesuai dengan ciri ciri korban waktu terakhir pergi melaut) dalam posisi tengkurap dengan radius 15 meter dari bibir pantai. Warga yang melihat, langsung mengevakuasi korban dan melaksanakan koordinasi dengan Babinsa dan Basarnas Cilacap.

Sekitar pukul 22.35 Wib, mayat korban Laka Laut di bawa ke RSUD Cilacap dengan Mobil Rescue Basarnas untuk di lakukan pemeriksaan. Sebelum diketemukan, pencarian korban Laka laut Nelayan di perairan Tapang Dengklok telah dilaksanakan oleh Basarnas di bantu Babinsa Koramil 01/ Cilacap Serda Isminanto, Pokdar Kamtibmas, TPKL, Relawan dan warga sejak hari pertama terjadinya Laka Laut.

Setelah pemeriksaan korban selesai, selanjutnya di bawa ke rumah duka yang berada di RT 06/08 Tapang Dengklok, Kelurahan Tegal Kamulyan, Cilacap Selatan. Menurut pihak keluarga, korban direncanakan akan langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum Jl. Penyu Barat RW 10 Kelurahan Tegal Kamulyan, Cilacap Selatan.

(Urip/01/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151