Mencegah Pasar Sebagai Cluster Baru Penyebaran, Babinsa Koramil 1612-03/Reok Adakan Sosialisasi Covid-19

Mencegah Pasar Sebagai Cluster Baru Penyebaran, Babinsa Koramil 1612-03/Reok Adakan Sosialisasi Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Pasar merupakan tempat yang cukup rawan dalam kaitannya dengan potensi penyebaran virus Corona, arus keluar masuk di pasar tradisional tidak bisa dikontrol dan tidak semua pasar telah menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung seperti pengecekan suhu tubuh, dalam menjaga hal tersebut pada hari Sabtu tanggal 20-06-2020 pukul 11.05 Wita, Babinsa Koramil 1612-03/Reok An.Serda Ardiansyah melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama pedagang pasar reo untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Koramil 1612-03/Reok menyampaikan agar pasar menjadi tempat yang aman dan tidak menjadi tempat penyebaran virus corona setiap penjual dan pembeli harus tetap mentaati protokoler covid 19 bahkan ada juga beberapa pasar tradisional yang menerapklan ganjil genap dan berjarak, Melakukan skrining masal ke pedagang dan memaksimalkan pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19, penjual wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir di lokasi pasar. Untuk para penjual dan pembeli harus menyiapkan handsanitizer jadi setiap waktu bisa dipakai, Kalau memungkinkan, petugas kebersihan juga harus ditambah untuk mendisinfektan di tempat yang sering terjamah baik oleh pedagang maupun pembeli.

Selain itu, saat Komsos Babinsa juga mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terifeksinya dari virus tersebut. Seperti tidak mengindahkan himbaun Pemerintah untuk menghindari berpergian keluar daerah. Jangan anggap enteng soal virus corona ini. Ia bisa menular kepada siapa saja tanpa melihat status sosial, tua-muda hingga anak balita pun bisa terinfeksi. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri, mencegah serta memutuskan mata rantai penyeberanya covid-19 ini dengan mengikuti imbauan pemerintah, untuk saat ini agar menunda dulu agar tidak bepergian keluar daerah demi menghindari dan menjaga dirinya dan keluarga dikampung halaman dari terinfeksinya virus corona tersebut. Hal ini benar-benar kita semua harus faham, yang mana ketika bepergian dengan tidak kita sadari kita telah menyentuh benda yang telah terinfeksi virus. Oleh sebab itu, mari kita bersabar sementara waktu untuk tidak mudik seraya kita bedo'a agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151