Babinsa Koramil 1612-07/ Satar Mese Melaksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD

Babinsa Koramil 1612-07/ Satar Mese Melaksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD

www.mefiapadjajaran.com - Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menanggulangi dampak dari virus corona masih terus berlanjut, salah satu wujud keseriusan Pemerintah berupa pemberian bantuan langsung kepada warga yang terdampak, pada hari Jumat 19-06-2020 pukul 09.00 Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese an. Sertu Wahidin, Serda Kusumaningrat dan Serda Danang St mengikuti kegiatan pengamanan penyaluran BLT Dana Desa Covid 19 Bulan Juni ditingkat Kecamatan. satarmese Utara.

Hadir dalam pelaksanaan pembagian BLT DD antara lain Sekcam Satarmese Utara, Kepala Desa penerima bantuan, Staf Desa penerima bantuan, Babinkamtibmas Satar Mese Utara, Ketua BPD penerima bantuan, Kegiatan dilakukan di Kantor Desa Gulung, Desa Todo, Desa Renda, Desa Nao, Desa Cireng dan Desa Ruang. Jumlah penerima sebanyak 785 KK yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa.

Dalam pelaksanaan  kegiatan penyaluran bantuan tersebut tetap perpegang pada protokoler covid 19, Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan kepada warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH, BPNT dan KPE.

Bantuan BLT-Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa. Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatannya pengamanan dan pemantauan ini bertujuan untuk memberikan situasi yang nyaman dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) susulan. Selain pengamanan dan pemantauan kami sebagai Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga harus mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan Masker dan menjaga jarak serta budaya antri untuk kelancaran pembagian tersebut.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151