RENANG LAUT DAN MENYELAM MENJADI PILIHAN PRAJURIT LANTAMAL X DALAM MEMULIHKAN KEBUGARAN FISIK DAN MENTAL

RENANG LAUT DAN MENYELAM MENJADI PILIHAN PRAJURIT LANTAMAL X DALAM MEMULIHKAN KEBUGARAN FISIK DAN MENTAL

Jayapura, Selasa (02/06/2020)…Olah raga perairan. Ya itulah salah satu cara jitu yang dilakukan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika untuk mengembalikan kebugaran fisik dan mengatasi kejenuhan bagi prajuritnya. Setelah lebih kurang selama 3 bulan masa tanggap darurat Covid-19 yang diberlakukan permerintah daerah Provinsi Papua dan Kota Jayapura.

Renang laut dan menyelam menjadi pilihan Komandan Lantamal X dalam menterapi fisik dan mental prajurit dan PNS Lantamal X. Mengambil lokasi di dua tempat yang berbeda, kegiatan renang laut kali ini mengambil lokasi di pantai Tanjung Marina, Hamadi, Kota Jayapura.

Sebanyak 200 orang personel termasuk Komandan, Wadan Lantamal X serta para pejabat utama Mako Lantamal X mengawali renang laut dari bibir pantai menuju bui atau tanda batas dan berputar kembali ke tempat awal.

Dengan pengawalan Tim penyelamat dan kesehatan Lantamal X, berbagai gaya berenang ditunjukan para prajurit Balin Jaladi Wetan, sesuai dengan kemampuan individual masing-masing, para personel silih berganti melahap lintasan yang berjarak 300 meter dengan kondisi arus laut yang tidak terlalu kencang. 

Sementara itu untuk olah raga menyelam, dipandu oleh PNS Rudy Evan, personel Dispotmar Lantamal X yang sudah mempunyai pengalaman dalam olah raga menyelam serta sertifikat menyelam, sebanyak 5 prajurit yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

Dengan  menikmati keindahan bawah laut pantai Hamadi, dekat Pulau Mangga, tepat di belakang Mako Lantamal X, Kota Jayapura, para penyelam Lantamal X terpesona akan karunia Allah, Tuhan Yang Maha Esa yang sangat elok dipandang tersebut. Itu dapat terlihat di raut wajah para personel, saat setelah beberapa menit menyelami eksotisnya biota laut yang terkandung di Tanjung Suaja. 

Dengan wajah yang berseri, sembari melempar senyum kepada rekannya, para penyelam berbagi cerita seputar pengalaman selama berada di dalam laut, bagaimana merasakan adrenalin yang mengalir di dalam tubuh. Selama kegiatan olah raga perairan yang dilakukan oleh prajurit Mako Lantamal X tetap memperhatikan prosedur keamanan dan keselamatan serta prosedur pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)

(Sumber Berita Dispen Lantamal X).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151