SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PATROLI LAUT GABUNGAN

SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PATROLI LAUT GABUNGAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sebatik). Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan patroli laut gabungan dengan prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dan Posal Sei Pancang di sepanjang perairan Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (11/06/2020).

Kegiatan patroli laut gabungan tersebut dibawah pimpinan Komandan Pos Marinir Sei Pancang Letda Marinir Trias Alkastolah S.Tr.Han, menggunakan kapal Speed Kamla Posal Sei Pancang dengan sasaran kapal-kapal dan perahu yang melintas di perairan Sebatik.

Dalam partoli laut gabungan tersebut juga melaksanakan pemeriksaan muatan dan dokumen kelengkapan kapal dan barang. Pemeriksaan kapal dilaksanakan guna mengantisipasi terhadap segala bentuk penyelundupan barang illegal. 

Selain itu, dalam pemberlakuan New Normal di Kab. Nunukan, juga melaksanakan  edukasi dan himbaun untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan patroli laut gabungan tersebut merupakan wujud sinergitas antar satuan TNI di Sebatik, dengan harapan dapat meningkatkan soliditas dalam melaksanakan tugas di perbatasan Indonesia-Malaysia. (litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151