ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LPD DAN LPK TW. II TA. 2020

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LPD DAN LPK TW. II TA. 2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah kemampuan tempur baik perorangan dasar maupun perorangan kesenjataan, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. II TA. 2020 di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (11/06/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M. Tr.Hanla diikuti seluruh prajurit Yonif 5 Marinir. 

Danyonif 5 Mar mengatakan, dalam tugas pokoknya, Yonif 5 Marinir sebagai pelaksana tugas Brigif 2 Marinir, melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya untuk siap melaksanakan operasi tempur sebagai kekuatan pasukan pendarat dan penugasan  operasi  Hankam lainnya. Oleh karenanya, dengan adanya Latihan tersebut diharapkan seluruh prajurit Yonif 5 Mar memiliki kemampuan tempur yang handal dan mumpuni guna melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang.

"Kegiatan LPD/LPK TA. 2020 yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 5 Marinir merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Tri Wulan, agar prajurit tidak lupa akan kemampuannya apabila tidak dilatihkan," tegasnya.

Disampaikan juga bahwa meskipun masih dalam kondisi siaga Pandemi Virus Corona (Covid-19), tetapi tidak boleh lupa dengan jati diri sebagai prajurit Petarung Korps Marinir, yang harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151